Senin, 28 Desember 2015

KALENDER E-LEARNING DIKLAT PROFESI KOPERASI PLUS TAHUN 2016

KALENDER E-LEARNING DIKLAT PROFESI KOPERASI PLUS 
DAN SERTIFIKASI KOMPETENSI TAHUN 2016 
UNTUK KUALIFIKASI KOMPETENSI MANAJER/KEPALA CABANG


Menyambut Tahun Baru 2016, Lembaga Diklat Profesi KOPERASI Kusuma Utama telah membuat kalender E-Learning Diklat Profesi Koperasi Plus untuk Kualifikasi Kompetensi Manajer/Kepala Cabang berikut dengan Sertifikasi Kompetensinya. Kegiatan ini didasarkan atas ketentuan Peraturan Menteri Koperasi dan UKM RI, sebagai berikut :

  1. Nomor 15/Per/M.KUKM/IX/2015 tentang Usaha Simpan Pinjam oleh Koperasi pada Bab IV Bagian Ketiga Pasal 13 ayat (5) yang berbunyi "Pengelola usaha simpan pinjam koperasi wajib memiliki sertifikat standar kompetensi pengelola usaha simpan pinjam yang dikeluarkan oleh lembaga sertifikasi profesi yang telah memperoleh lisensi sesuai peraturan perundang-undangan." dan 
  2. Nomor 16/Per/M.KUKM/IX/2015 tentang Pelaksanaan Kegiatan Usaha Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah oleh Koperasi pada Bab IV Bagian Keempat Pasal 15 ayat (5) yang berbunyi "Pengelola usaha simpan pinjam dan pembiayaan syariah koperasi wajib memiliki sertifikat standar kompetensi pengelola usaha simpan pinjam dan pembiayaan syariah yang dikeluarkan oleh lembaga sertifikasi profesi yang telah memperoleh lisensi sesuai peraturan perundang-undangan."
Adapun kalender Tahun 2016 untuk kegiatan tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Januari, pada tanggal 22 - 24;
  2. Februari, pada tanggal 19 - 21;
  3. Maret, pada tanggal 18 - 20;
  4. April, pada tanggal 22 - 24;
  5. Mei, pada tanggal 20 - 22;
  6. Agustus, pada tanggal 19 - 21;
  7. September, pada tanggal 23 - 25;
  8. Oktober, pada tanggal 21 - 23;
  9. November, pada tanggal 18 - 20; dan
  10. Desember, pada tanggal 16 - 18.
Pendaftaran dapat dilakukan secara online dengan ketentuan dan persyaratan yang dapat dilihat pada link berikut : Ketentuan dan Persyaratan E-Learning Diklat Plus.

Mengenai tempat pelaksanaan dapat ditentukan kemudian setelah terpenuhinya kuota peserta selambatnya seminggu sebelum tanggal pelaksanaan, yaitu minimal sejumlah 20 orang peserta. Secara khusus untuk daerah sekitar Kabupaten Demak, Kabupaten Kudus, dan Kabupaten Jepara, pelaksanaan kegiatan akan menggunakan fasilitas Gedung Pelatihan atas kerjasama dengan KSP KUD MINTOROO di daerah Karanganyar - Demak, Jawa Tengah.

Semoga kalender ini dapat menjadi panduan bagi seluruh Gerakan Koperasi di Indonesia dan oleh karenanya marilah kita menjadi bagian dari Gerakan Bangga Koperasi, dan bersama mewujudkan kesejahteraan Anggota Koperasi khususnya dan masyarakat pada umumnya secara berdaulat dan berkelanjutan.

Semarang, 28 Desember 2015
LDP KOPERASI "KU"



Hendra Kusuma, SSos,MM.
Direktur


Link Pendaftaran Online : http:/goo.gl/forms/TBLQgcq7dv

Tidak ada komentar:

Posting Komentar