Setelah sebelumnya telah disampaikan Kualifikasi Kompetensi KASIR, JURU BUKU, JURU TAGIH, dan JURU SURVEY, kali ini akan disampaikan SKKNI - KJK Kualifikasi Kompetensi CUSTOMER SERVICE dengan perincian Unit Kompetensi (UK) sebagai berikut :
Pekerjaan : Customer Service
Kode Pekerjaan : J 65 90 0 1 1 5 III 01 Level : Sertifikat
III
KELOMPOK
KOMPETENSI UMUM
|
||
NO
|
Kode Unit
|
Judul Unit
Kompetensi
|
1.
|
KJK.SP01.001.01
|
Melaksanakan Dasar-dasar Manajemen
|
2.
|
KJK.SP01.002.01
|
Melakukan Prinsip-prinsip Pengelolaan Organisasi dan
Manajemen Koperasi Jasa Keuangan
|
3.
|
KJK.SP01.003.01
|
Melakukan Prinsip-prinsip Pengelolaan Organisasi dan
Manajemen Koperasi Jasa Keuangan Syariah
|
4.
|
KJK.SP01.004.01
|
Melakukan Komunikasi
|
KELOMPOK
KOMPETENSI INTI
|
||
NO
|
Kode Unit
|
Judul Unit
Kompetensi
|
1.
|
KJK.SP02.007.01
|
Melakukan Pendampingan Usaha
|
2.
|
KJK.SP02.009.01
|
Melakukan Pelayanan Permohonan Pinjaman/ Pembiayaan
|
KELOMPOK
KOMPETENSI KHUSUS
|
||
NO
|
Kode Unit
|
Judul Unit
Kompetensi
|
1.
|
KJK.SP03.001.01
|
Mengoperasikan
Komputer
|
2.
|
KJK.SP03.004.01
|
Melaksanakan Pelayanan
Prima
|
Dalam kelompok kompetensi umum pada nomor 2 dan 3 dipilih salah satu, untuk bidang KJK untuk pola Konvensional memilih nomor 2, sehingga menjadi 1, 2, dan 4, sedangkan KJKS untuk pola Syariah memilih nomor 3, sehingga menjadi 1, 3, dan 4.
Dengan demikian keseluruhan UK yang dipersyaratkan pada kualifikasi ini sebanyak 7 UK, terdiri dari 3 UK Umum, 2 UK Inti, dan 2 UK Khusus.
Bersambung Lanjutan 9 : SKKNI - KJK Kualifikasi Kompetensi Analis Pinjaman/Pembiayaan (6) ...
Tidak ada komentar:
Posting Komentar